Beli Domain Murah

2018/01/11

Plakat Akrilik Bandung Makin Diminati

Plakat Akrilik Bandung, Makin Diminati Masyarakat

Plakat Akrilik Bandung belakangan ini memang banyak diminati oleh masyarakat karena memiliki daya tarik tersendiri. Plakat sendiri merupakan pada dasarnya terbuat dari berbagai macam bahan seperti kayu, logam, perak, emas, resin, fiber dan yang lainnya. Namun memang yang banyak menjadi perbincangan serta diminati banyak konsumen adalah plakat akrilik. Akrilik sendiri merupakan sebuah polimer sintetis yang berasal dari metil metakrilat yang mana memiliki sifat mencair pada saat dipanaskan serta memiliki permukaan yang tembus pandang. Materian ini dulunya mulai dikembangkan di tahun 1928 di berbagai laboratorium dan mulai dijual ke pasaran pada tahun 1933.

Seperti halnya plakat dengan bahan lainnya, plakat akrilik ini sendiri memiliki karakteristik tersendiri yang mana menjadi suatu kelebihan dari plakat akrilik itu sendiri. Adapun beberapa karakteristik dari material akrilik ini sendiri adalah sebagai berikut:

1. Warna dari plakat bening dan juga tembus pandang serta menyerap cahaya yang sangat sedikit, meskipun sekilas terlihat sama dengan kaca, namun penyerapan dari plakat akrilik ini bisa dibilang lebih sedikit jikan dibandingkan dengan kaca, dan sebagai perbandingan, akrilik dan juga kaca yang cukup tebal, akrilik nantinya akan terlihat lebih putih dan juga bening, sedangkan untuk kaca tebal akan berubah menjadi hijau karena banyaknya cahaya yang diserap oleh kaca tersebut.

2. Kemudian selain bening, permukaan dari akrilik ini lebih mengkilao dan juga dapat dipoles, dengan demikian akrilik ini memang memberikan nilai seni yang lebih serta sangat cocok digunakan untuk membuat sebuah plakat.
 
3. Lalu jika dilihat dari segi kekuatan, akrilik ini dapat difungsikan sebagai penahan beban, dalam artian akrilik ini terbuat dari bahan polimer yang mana memiliki sifat tidak getas dan juga lebih lentur jika dibandingkan dengan kaca. Jika berdasarkan hasil dari pengujian laboratorium, ketahanan dari benturan, akrilik ini dapat 17 kali lebih kuat jika dibandingkan dengan kaca, selain itu berat dari akrilik ini sendiri hanya setengah dari berat kaca. Sedangkan untuk ketahanannya lebih lama daripada kaca. Jadi nantinya jika digunakan sebagai plakat, plakat tersebut dapat dipajang dalam jangka waktu yang lama dan tetap awet.
 
4. Jika dilihat dari perawatannya, akrilik ini sendiri memiliki sifat yang lebih mudah tergores jika dibandingkan dengan kaca, namun tidak perlu khawatir karena untuk bisa mencegah dan menghilangkan goresan pada plakat akrilik, Anda bisa memolesnya sehingga nantinya akan terlihat seperti baru kembali.
 
5. Selain itu karena terbuat dari bahan polimer, plakat akrilik ini memiliki sifat yang lebih lunak sehingga lebih mudah untuk diolah tanpa takut akrilik tersebut retak ataupun pecah. Selain itu di dalam mengolah akrilik menjadi sebuah plakat tidak membutuhkan peralatan dan juga teknologi yang tinggi serta kekuatan yang besar karena untuk memotong akrilik ini sendiri bisa menggunakan cutter manual.

Di pasaran, akrilik sendiri memang masih dijual dalam bentuk lembaran, namun jika memang Anda ingin membuat plakat, maka bisa memesannya secara langsung di penyedia jasa pembuatan plakat akrilik karena dengan menggunakan jasa tersebut tentu saja nantinya akan semakin mudah dan Anda tidak perlu repot lagi. Untuk harga dari plakat akrilik sendiri juga lebih terjangkau karena proses pembuatannya yang cukup mudah sehingga Anda tidak perlu lagi merogoh kocek yang terlalu dalam. Meskipun harga dari plakat akrilik relatif terjangkau, namun tidak perlu khawatir akan kulitasnya karena kualitas dari plakat akrilik ini tidak kalah dari plakat jenis lainnya.

Plakat akrilik Bandung sendiri juga memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan yang lainna, adapun beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Waktu yang dibutuhkan untuk membuat plakat akrilik relatif lebih cepat, hal tersebut karena bahan baku dari akrilik sudah rapi dan dalam bentuk lembaran sehingga di dalam membuat plakat akrilik hanya melalui proses pemotongan dan juga perapikan bekas dari pemotongan tersebut. Selain itu membuat tulisan ataupun gambat dan menempelnya. Selain itu bisa juga dengan menggunakan cetakan. Selain secara manual, plakat akrilik ini juga bisa dikerjakan dengan teknologi mesin yang mana dikendalikan oleh komputer sehingga menghasilkan plakat yang lebih menarik dan berkualitas.

2. Selain itu kualitas bening dari plakat akrilik seragam, hal tersebut karena bahan dasar yang digunakan sudah distandarkan kualitasnya sehingga bahan tersebut merupakan bahan plakat yang sudah siap pakai. Dengan demikian hasil dari plakat akrilik juga akan maksimal.

 Info Pesanan Order
Workshop : Jati Padang Utara
Jl. Ketapang Gang Duren VII No. 75 Pasar Minggu – Jakarta Selatan
Kontak : Wastim
Telepon : 021 - 78840575, 0812-8150-460
Email : putriadv@gmail.com  /  pusatplakat@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.